News Event

Pelita Jaya Belum Terbendung

19 April 2024
|

Pelita Jaya Jakarta meraih kemenangan ketujuh berturut-turut, sejak 27 Januari 2024. Hasil tersebut didapatkan setelah mereka menundukkan Bima Perkasa, 101-67, di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Jumat malam (19/4). Bima Perkasa tak bisa menandingi kekuatan Pelita Jaya sejak tip-off hingga akhir laga. 

Pelita Jaya yang membuka keunggulan dengan skor 30-9 di kuarter pertama, terlihat mudah menguasai jalannya laga. Praktis tiga kuarter sisanya menjadi milik tim asuhan Johannis Winar tersebut. Bahkan di sisa tiga menit, Pelita menurunkan pemain lokal saja. Mereka hanya tinggal menjaga keunggulan karena sudah memimpin dengan jarak 34 poin (95-61). 

Anthony Beane Jr. bermain 31 menit dan mencetak 27 poin dan lima assist, dengan akurasi tembakan sembilan dari 18 attempt. Thomas Robinson membantu di paint area dengan torehan dengan 20 poin dan 8 rebound. Sementara K.J. McDaniels menyelesaikan malamnya dengan double-double 15 poin dan 10 rebound. Terakhir ada Yesaya Saudale yang membantu melalui 14 poin, tujuh assist, dan empat rebound selama 26 menit bermain sebagai starter. 

Sebaliknya dari kubu Bima Perkasa, Brandis Ross yang mencetak 31 poin, ditambah enam rebound dan enam assist. Bima Perkasa melakukan 18 turnovers, yang dikonversi Pelita Jaya menjadi 27 poin. Inilah salah satu kesalahan yang sangat merugikan bagi Bima Perkasa di laga kali ini. 

Pelita Jaya naik ke peringkat kedua di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 9-1. Sedangkan Bima Perkasa baru dua kali menang dalam 13 pertandingan. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments