News Event

Pelita Jaya Akhirnya Sampai ke Final

08 October 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta harus menunggu sampai seri keempat untuk bisa sampai ke final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Hardian Wicaksono dan kawan-kawan menang 21-19 atas Bumi Borneo Basketball Pontianak di semifinal, pada Minggu malam (8/10) di Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta. 

Pelita Jaya hanya diperkuat oleh tiga pemain saja di seri keempat. Sebab Kharis Agung Indarji menderita cedera pergelangan kaki. Sementara roster Pelita Jaya hanya empat pemain saja. Sehingga mereka tidak bisa mengganti dengan pemain lain. Tetapi hal tersebut tidak menurunkan performa mereka di seri keempat. Buktinya Pelita Jaya malah sukses menembus babak final. 

Hardian membuat back-to-back tembakan jarak jauh untuk mencetak keunggulan 4-0. Kemudian Govinda menambahkan tembakan dua angka, yang menjauhkan Pelita Jaya, 6-0, dalam waktu dua menit. Sebaliknya, Bumi Borneo membuka poin mereka lewat tembakan jarak jauh dari Calvin Chrissler. 

Pelita Jaya harus berhati-hati dengan Chrissler. Karena dia punya akurasi tembakan yang bagus. Bumi Borneo sempat mengejar 4-7 di menit ketiga. Sementara memasuki pertengahan laga, Bumi Borneo membalikkan keadaan. Layup Valentino Wuwungan membuat Bumi Borneo memimpin 11-9. 

Pelita Jaya mendapatkan keunggulannya kembali melalui tembakan dua angka Hardian Wicaksono (15-13). Kedua tim sama-sama punya peluang memenangkan laga ini di sisa waktu dua menit. Pelita Jaya dan Bumi Borneo sama kuat (19-19). Tetapi sebuah pelanggaran yang dilakukan Calvin Chrissler terhadap Hardian Wicaksono menjadi sebuah kesalahan fatal. 

Dengan dua kali free throw yang didapatkan, Hardian berhasil menambah dua angka, sekaligus menyudahi perlawanan Bumi Borneo dengan skor 21-19, dengan sisa waktu satu menit 37 detik. Pelita Jaya pun lolos ke babak final untuk pertama kalinya dari empat seri IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments