News Event

Pelita Jaya akan Bertemu Dewa United di Pekan Ke-11

08 May 2024
|

Pelita Jaya Jakarta memimpin klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 hingga pekan ke-10 dengan rekor 12-1. Tapi mereka belum bertemu dengan semua kontestan liga. Salah satu dari tiga tim yang belum pernah berhadapan dengan Pelita Jaya adalah Dewa United Banten. Keduanya akan bertanding di pekan ke-11. 

Dewa United, Kesatria Bengawan Solo, dan Amartha Hangtuah Jakarta, merupakan tim yang belum pernah bertanding dengan Pelita Jaya musim ini. Untuk pekan ke-11 nanti, dua diantaranya bakal bertanding dengan Pelita Jaya untuk pertama kalinya, yaitu Dewa United (Sabtu, 11 Mei 2024), dan Hangtuah (Minggu, 12 Mei 2024). 

Dari jadwal tersebut tentu saja yang paling ditunggu-tunggu adalah pertandingan melawan Dewa United. Untuk kali ini, Pelita Jaya akan bertindak sebagai tim tamu. Mereka akan bertanding di Dewa United Arena, dan tip-off dimulai pada pukul 18.00 WIB. 

Faktanya, keduanya menjadi tim terpanas di liga hingga pekan ke-10. Dewa United belum pernah kalah sejak liga dimulai atau dengan rekor 12-0. Sedangkan Pelita Jaya sudah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut. Sehingga siapa pun yang menjadi pemenangnya, bisa dikatakan sebagai pembunuh raksasa. 

Mungkin secara rekor pertemuan, Pelita Jaya lebih unggul. Karena dalam empat pertandingan yang terjadi di tahun 2022 dan 2023, Pelita Jaya selalu menang dari Dewa United. Namun sempat terjadi overtime pada 17 Maret 2023, di mana Pelita Jaya menang tipis 96-94. Hal ini menunjukkan bahwa pertemuan pertama Dewa United melawan Pelita Jaya juga akan berlangsung sengit. 

Pelita Jaya sendiri sudah unggul 2-0 atas beberapa kontestan liga musim ini. Mereka yang sudah disapu bersih oleh Pelita Jaya adalah Satya Wacana Salatiga, Rajawali Medan, dan Borneo Hornbills.

Ikuti terus perkembangan liga di iblindonesia.com. Bersiaplah menyambut pekan ke-11 yang menegangkan, pada 10 hingga 12 Mei mendatang. (*)

Baca Juga: Pekan Ke-11, Pekan yang Ditunggu Fans Dewa United

0 Comments