Pelita Jaya Pertahankan Keunggulan di Kuarter Ketiga


Mar 09, 2022

Biasanya setelah jeda half-time pertandingan memanas. Ini justru sebaliknya, Pelita Jaya malah berbagi poin dengan Patriots. Kedua tim sama-sama mencetak 10 angka, sehingga jarak poin tidak berubah. Pelita Jaya unggul 51-30 saat kuarter ketiga berakhir. 

Pelita Jaya sendiri tidak berusaha meningkatkan margin, hanya menjaga saja. Tampaknya mereka menggunakan kuarter ketiga untuk memberikan menit bermain kepada pemain lini kedua. Meski resikonya, mereka tidak berhasil menambah jarak poin dari Patriots. Namun secara permainan, Pelita Jaya tetap lebih unggul ketimbang Patriots. 

Bukti bahwa Pelita Jaya bisa mencetak poin dengan mudah adalah di pertengahan kuarter ketiga. Mereka mencetak enam poin beruntun, tanpa bisa dibalas oleh Patriots. Sebaliknya, Patriots mencetak empat poin beruntun di akhir kuarter ketiga. 

Perbandingan produktifitas poin juga timpang. Di Pelita Jaya sudah ada dua pemain yang mencetak double digit poin. Sementara sampai kuarter ketiga ditutup, poin terbanyak dari tim Patriots hanyalah tujuh angka saja. Dua pemain yang mampu membuat tujuh angka adalah Kelvin Sanjaya dan Andrew Lensun. (*)