News Games

Pelatih Satya Wacana Kecewa

14 March 2021
|

Pelatih Satya Wacana Saints Salatiga, Efri Meldy mengaku terkejut dengan penampilan para pemainnya pada kuarter awal melawan Bali United Basketball pada Kompetisi IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resorts, Minggu 14 Maret. The Saints kalah 68-83.

“Di luar dugaan, kami tertinggal jauh terutama pada kuarter pertama. Saya kecewa usaha defense anak-anak kurang maksimal. Intinya kami kalah start,” keluh Meldy dalam wawancara virtual seusai pertandingan.

Padahal Meldy sudah menyiapkan set defense man to man dengan perhatian lebih kepada peran Koming sebagai motor lawan. “Kita sudah siapkan man to man. Jika Koming memainkan bola dan tak bisa dijaga dengan man to man, saya minta anak-anak double team untuk menjaganya,” tuturnya.

“Defense kami jelek sekali hari ini dari semua sisi. Ball screen dan box out juga tidak berjalan bagus. Rebound kami juga kalah, Bali United mampu membuat 50 kali rebound, sementarai kami Cuma menghasilkan 38 rebounda,” paparnya. “Kami juga banyak kecolongan dari pick and roll dan tak bisa menghentikan fast break lawan,” tambahnya. Bali United mendapatkan 26 angka dari fast break.

Satya Wacana Saints akan kembali bertanding pada Selasa 16 Maret menghadapi Bima Perkasa Jogja.

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments