Pelajaran Mental Bagi Patriots


Apr 05, 2021

Indonesia Patriots kembali memperoleh pelajaran berharga setelah dikalahkan Satria Muda Pertamina pada seri keempat IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Senin 5 April.

“Banyak pelajaran dari pertandingan ini, terutama dari sisi mental. Hari ini Satria Muda memberi tekanan, anak-anak harus belajar bagaimana melepaskan diri dari tekanan,” kata pelatih Patriots, Youbel Sondakh pada sesi wawancara secara virtual setelah pertandingan.

“Saya tetap bangga, anak-anak tetap fight hingga akhir pertandingan,” sambung Youbel. “Bermain pada gelembung IBL Pertamax 2021 sangat berharga bagi mereka, bagaimanapun bisa merasakan bagaimana bermain pada liga professional,” tuturnya.

Youbel yakinnya anak-anak muda masih sangat bisa berkembang dan berharap bisa matang ketika diperlukan pada FIBA World Cup 2023. “Saya yakin dengan kerja keras mereka bisa dimatangkan. Apalagi, program tim ini nanti juga ada uji coba mengikuti turnamen-turnamen,” paparnya.

Yesayas Saudale, pencetak angka terbanyak bagi Patriots pada pertandingan tersebut, mengakui mendapat pelajaran berharga. “Banyak yang bisa kita pelajari baik mental maupun teknik. Kami sudah berjuang sebaik mungkin,” kata Yesayas.

Indonesia Patriots menyisakan pertandingan melawan Pacific Caesar Surabaya (Rabu 7 April), Pelita Jaya Bakrie (Kamis 8 April) dan Louvre Dewa United (Sabtu 10 April).