News Event

Pekan Terakhir Musim Reguler, Semua Tim Masih Berebut Posisi di Klasemen

05 July 2024
|

Pekan ke-19 menjadi pekan terakhir dalam rangkaian regular season IBL Tokopedia 2024. Meski posisi playoffs sudah terkunci, namun semua tim masih berusaha untuk memperebutkan posisi terbaik di klasemen akhir. Terutama untuk papan atas. 

Musim reguler tahun ini hanya menyisakan 11 pertandingan, termasuk satu laga lanjutan antara Kesatria Bengawan Solo dan Prawira Harum Bandung yang dihentikan di tengah laga karena kendala teknis. Semuanya akan diselesaikan pekan ini, sebelum playoffs dimulai pada 11 Juli mendatang. 

Komposisi tim playoffs sudah ada. Delapan tim yang akan berlaga di playoffs adalah Dewa United Banten, Pelita Jaya Jakarta, Kesatria Bengawan Solo, Prawira Harum Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, RANS Simba Bogor, Bali United Basketball, dan Borneo Hornbills. Namun hingga pekan terakhir ini, kemungkinan masih ada perubahan posisi. 

Sementara di peringkat ke-9 hingga 14 kemungkinan besar tidak ada pergeseran peringkat. Karena mereka hanya menyisakan satu atau dua pertandingan saja. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa tim-tim ini bisa menjegal laju tim playoffs. Mengingat mereka sudah tampil tanpa beban, seperti yang terjadi di hari Rabu lalu, ketika Tangerang Hawks Basketball secara mengejutkan menumbangkan Kesatria, di Solo. 

Jadwal pertandingan dalam tiga hari terakhir ini juga cukup menarik dan tidak boleh terlewatkan oleh IBL Fans. Ada Kesatria melawan Pelita Jaya di hari Jumat (5/7). Kemudian Dewa United akan menjamu Satria Muda di hari Sabtu (6/7). Kemudian sebagai penutup, ada rivalitas klasik antara Satria Muda melawan Pelita Jaya, hari Minggu (7/7). 

Pekan ini akan menjadi puncak dari semua keseruan yang ada di IBL Tokopedia 2024 yang dimulai sejak bulan Januari lalu. Setelah itu IBL Fans akan disajikan persaingan memperebutkan gelar juara di IBL Playoffs. Namun sebelum itu, IBL akan mengumumkan nama-nama nominasi penghargaan individu untuk musim reguler 2024. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Lima Tim Sudah Mengunci Posisi Playoffs

0 Comments