News Event

4 Tim Sapu Bersih di Denpasar

22 January 2023
|

Kerinduan IBL Fans akan laga-laga seru di liga profesional Indonesia terobati. Pada musim reguler IBL Tokopedia 2023 Seri Denpasar, di GOR Merpati, benar-benar menyuguhkan pertandingan sengit di antara 16 tim kontestan liga. Seri ini dimulai pada 14 Januari dan berakhir pada 21 Januari 2023. Ada empat yang pulang dari Bali dengan rekor sempurna.

Keempat tim tersebut ada yang menempati peringkat satu hingga tiga di klasemen sementara, lalu ada yang menduduki peringkat kelima. Tim yang menempati posisi puncak klasemen adalah Satria Muda Pertamina Jakarta, diikuti oleh Bumi Borneo Pontianak, dan Dewa United Banten. Lalu ada Bima Perkasa Jogja yang juga sapu bersih di Denpasar. 

Dimulai dari Satria Muda. Mereka belum pernah kalah dalam empat pertandingan. Dimulai dengan mengalahkan Indonesia Patriots dengan skor 63-61. Kemudian menang dari Mountain Gold timika dengan skor 94-63, lalu mengalahkan Evos Thunder Bogor (70-64), dan yang terakhir menang atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 60-53. 

Bumi Borneo Pontianak membuat gebrakan besar. Mereka improve di tahun kedua mengikuti liga profesional Indonesia. Sejauh ini, Bumi Borneo belum pernah kalah. Mereka membawa pulang rekor sempurna di seri pertama. Bumi Borneo mengalahkan Tangerang Hawks (69-64), Elang Pacific Caesar Surabaya (86-80), Satya Wacana Salatiga (77-53), dan Mountain Gold timika (81-74). Ini modal yang bagus bagi Bumi Borneo di awal musim. Namun mereka harus tetap waspada, karena belum bertemu dengan tim-tim papan atas lainnya. 

Sementara tim yang juga pulang dengan rekor sempurna dari Bali adalah Dewa United Banten. Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan membungkus empat kemenangan berturut-turut. Dimulai dengan mengalahkan Mountain Gold Timika (76-64), Evos Thunder Bogor (94-88), RJ Amartha Hangtuah Jakarta (89-80), dan West Bandits Solo (86-73).Dewa United sampai saat ini menjadi tim dengan average point terbanyak di liga. 

Tim keempat yang belum kalah di seri pertama adalah Bima Perkasa Jogja. Mereka menang atas RANS PIK Basketball dengan skor 77-67. Lalu mengalahkan Prawira Harum Bandung dengan skor tipis 72-70. Dan, yang terkahir menang atas Tangerang Hawks dengan skor 70-66. Bima Perkasa mengalami peningkatan performa di bawah asuhan head coach Efri Meldi.

Regular season IBL Tokopedia 2023 akan dilanjutkan kembali pada 28 Januari 2023. Semua tim akan bergeser ke Malang, untuk menjalani pertandingan di GOR Bimasakti. Jadi jangan lewatkan keseruan IBL musim 2023. (*)

Baca Juga: Papan Tengah Makin Ketat

0 Comments