Pacific Caesar Harus Bisa Kurangi Kesalahan Sendiri


Feb 26, 2020

Pacific Caesar Surabaya mengalami penurunan di Indonesian Basketball League (2020), terutama di seri ketiga dan keempat. Kondisi tersebut membuat mereka masih bertahan di papan tengah klasemen (peringkat 6), dengan rekor pertandingan 4-4. Menurut penilaian manajemen Pacific Caesar, mereka harus mengurangi kesalahan sendiri, yang bisa membuat timnya kalah.

Direktur Tim Pacific Caesar, Irsan Pribadi Susanto menyebut bahwa timnya sudah dievaluasi setelah berakhirnya seri keempat lalu. Dari hasil evaluasi ini, ditemukan beberapa hal mendasar yang tidak boleh lagi dilakukan ke depan.

"Yang pasti turn over terlalu banyak, dan rebound juga kurang bagus. Sebetulnya, kami menemukan bahwa kekalahan itu karena kesalahan sendiri. Kami memberi kesempatan pada lawan untuk membuat second change memasukkan poin," ucapnya.

Soal peluang playoff, Irsan tidak ragu sedikit pun dengan timnya. Pacific masih punya peluang untuk lolos playoff dengan syarat bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan di paruh pertama, terutama kesalahan yang dibuat sendiri oleh pemain. 

"Selama kesalahan bisa diperbaiki sendiri, seharusnya playoff tidak ada hambatan bagi kami," pungkas Irsan. 

Pada Seri V Kediri, Pacific Caesar akan bertemu Pelita Jaya Bakrie (28 Februari 2020), dan Amartha Hangtuah (1 Maret 2020). (*)