Prawira Butuh Dukungan Publik Bandung untuk Samakan Kedudukan


Aug 21, 2022

Perjuangan luar biasa ditunjukkan Prawira Bandung ketika menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada Game 1 Semifinal IBL Tokopedia 2022, Sabtu (20/8) malam. Sayangnya mereka harus menerima kekalahan 77-85 dari SM. Prawira butuh dukungan publik Bandung untuk bisa menyamakan kedudukan dari juara bertahan. 

Prawira tak mampu menahan keperkasaan SM di paint area. Skuad asuhan Youbel Sondakh tersebut berhasil mengumpulkan 32 poin dan 46 rebound. Elijah Foster jadi aktor utamanya, karena sukses mencetak 18 poin dan 11 rebound. Faktor lainnya adalah penampilan luar biasa Juan Laurent Kokodiputra. Meski dia bermain di SM, tapi dia merupakan penduduk asli Jawa Barat. 

Juan dipasang sebagai starter dengan penampilan selama 27 menit. Dia mencetak 17 poin, 3 rebound, 1 assist, dan 2 steal. Akurasi tembaknnya 66% dengan three point 2 dari 3 attempt. Juan sendiri sebelum pertandingan ini bilang, kalau GOR C-Tra Arena bukan milik Prawira saja. Dia juga punya history di tempat tersebut. 

Sebaliknya, head coach David Singleton mengakui kalau timnya memang kurang mampu mengatasi paint area SM. Sehingga di kuarter ketiga dan keempat, mereka tidak bisa mengimbangi permainan. Dia ingin segera melupakan kekalahan ini dan bermain bagus di game kedua. 

"Ini Playoffs, semua pemain harus improve. Kami harus lupakan kekalahan dan segera mempersiapkan game kedua," katanya, usai kekalahan. "SM tim yang bagus di paint area. Karena itu, kami harus lebih baik lagi dalam defense. Tidak ada cara lain, defense harus lebih kuat dari sebelumnya."

Kalau Prawira menang, mereka akan memaksa game ketiga atau win or go home. Tapi kalau Prawira kalah, maka mereka gugur dan akan menjadi penonton di Final IBL tahun ini. (*)