News Press Release

Update Protokol Kesehatan Menjelang lanjutan IBL Tokopedia 2022

03 March 2022
|

Memasuki gelembung IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan Jakarta, tes PCR sudah dilakukan kepada seluruh tim peserta, staf dan panitia IBL sebagai syarat utama memasuki gelembung pada Senin 1 Maret. 

"Hasilnya 12 tim dinyatakan bebas dari Covid-19," kata Dokter Panudju dari Royal Sport Medicine, mitra IBL. 12 tim tersebut adalah Satya Wacana Salatiga, Prawira Bandung, Indonesia Patriots, DNA Bima Perkasa Jogja, Bumi Borneo Basketball Pontianak, RANS PIK Basketball, West Bandits Solo, NSH Mountain Gold Timika, Pacific Caesar Surabaya, Amartha Hangtuah, Pelita Jaya Bakrie   dan Satria Muda Pertamina.

Sementara empat klub lainnya memiliki pemain yang hasil tes PCR Positif. 

Dewa United Surabaya terpaksa tak bisa menurunkan pemain senior Wendha Wijaya yang hasil tesnya tetap positif pada tes berikutnya, 3 Maret.

Pemain Bali United Irvine Kurniawan juga masih menjadi penyintas Covid 19. Salah satu ofisial klub Pulau Dewata tersebut, Yahya Safudin juga terdeteksi Covid-19 pada tes PCR kemarin. Hasil sama diperoleh ofisial Tangerang Hawks, Nur Arif Purnama.

Big man Evos Thunder Bogor, Tri Hartanto  juga menerima hasil tes positif. Begitu pula dengan pelatihnya, Andre Yuwadi.

"Mereka yang positif dan penyintas sesuai protokol kesehatan harus menjalani karantina dan dalam pengawasan tim medis," jelas dokter Panudju.

Mereka yang positif dalam keadaan sehat dan dalam pemulihan untuk dapat kembali bergabung. "Mereka selalu dimonitor jika hasilnya negatif dapat kembali bergabung. Seusai protokol kesehatan, pertandingan tetap dapat berjalan," jelas Panudju.

Baca Juga: Wawali Jakarta Utara Apresiasi Persiapan IBL

0 Comments