News Event

Pacific Perkasa di Babak Kedua, Balas Kekalahan Atas Patriots

17 June 2023
|

Elang Pacific Caesar Surabaya membuka perjalanan di IBL Tokopedia 2023 Seri Jakarta dengan kemenangan manis. Mereka tampil dominan di babak kedua dengan keunggulan 45-28. Dengan penampilan apik ini, Pacific menutup laga dengan kemenangan 77-58, yang sekaligus membalas kekalahan mereka atas Patriots musim ini. 

Kebangkitan Pacific sudah terlihat di kuarter ketiga, di mana mereka mencetak 31 poin. Dari 12 tembakan yang masuk, ada empat three point yang bersarang ke ring Patriots. Situasi ini sulit dikendalikan oleh Patriots, karena mereka tidak punya pemain yang bisa stop wing Pacific. Mereka terlalu sibuk meladeni Morakinyo Williams di paint area. Sehingga lupa dengan serangan dari luar busur. 

Poin Pacific di laga ini banyak diciptakan dari three point. Ada tujuh three point yang masuk dari total 27 attempt. Muhammad Aulaz Ariezky mencetak 14 poin, dengan empat three point dari 10 attempt. Aven Ryan Pratama tampil luar biasa dengan double-double 12 poin dan 11 rebound. Kapten tim Gregorio Claudie Wibowo mencetak 16 poin, empat rebound, enam assist, dan tiga steal. Sementara Morakinyo Williams menyumbang 14 poin dan sembilan rebound. Starter Pacific benar-benar luar biasa di laga kali ini, karena empat dari lima pemainnya selesai dengan double digit point. 

Sebaliknya Patriots melempem di babak kedua. Dengan hanya 28 poin, jelas bukan tandingan Pacific. Apalagi hanya dua pemin yang produktif yakni Dame Diagne (13 poin dan 11 rebound), serta Gede Elgi Wimbardi (11 poin). Patriots harus merasakan kekalahan ke-16 musim ini. Mereka hanya tinggal menyisakan dua pertandingan di regular season IBL Tokopedia 2023. 

Kemenangan tersebut berhasil mengentaskan Pacific dari dasar klasemen sementara. Jumlah kemenangan mereka jadi lima kali, lebih banyak satu kemenangan dibanding Satya Wacana Salatiga. Kalau mereka konsisten, Pacific bisa memperbaiki peringkat di klasemen akhir. (*)

Baca Juga: Seri Kediri Jadi Ajang Balas Dendam dan Tancapkan Keunggulan

0 Comments