News Event

Pacific Kembali Terkendala Turnovers

26 May 2024
|

Pacific Caesar Surabaya kembali bermasalah dengan turnovers. Menghadapi Bali United Basketball di GOR Pacific Surabaya, tim tuan rumah tertinggal 39-50. Pacific sudah melakukan 13 kali turnovers, dan sebagian besar merupakan kesalahan mereka sendiri. Masalah ini harus segera diatasi oleh Pacific, jika mereka tidak ingin menelan kekalahan lagi. 

Untuk pertandingan kali ini, Pacific menurunkan starting five berisi Christian Yudha, Stephen Hurt, Daffa Dhoifullah, Yonatan Kae, dan Keljin Blevins. Dari Bali United, lima pemain yang memulai laga adalah Xavier Cannefax, Abraham Renoldi Wenas, Kierell Green, Surliyadin, dan Galank Gunawan. 

Seperti yang diutarakan di awal, bahwa Pacific melakukan 13 kali turnovers sepanjang babak pertama. Paling banyak terjadi di kuarter pertama dengan tujuh kali turnovers. Masalahnya, turnovers tersebut bukan karena steal dari Bali United. Karena hanya lima kali steal dari lawannya. Sebagian besar turnovers tersebut dibuat karena kesalahan Pacific dalam mengalirkan bola. 

Bali United memanfaatkan situasi ini dengan baik. Mereka mendapatkan 18 poin dari turnovers Pacific. Serta mencetak 12 poin dari fast-break. Sedangkan di paint area, Bali United punya Kierell Green yang mengeksploitasi Stephen Hurt untuk mencetak 18 poin dan sembilan rebound di babak pertama. Bali United membukukan 26 points in the paint hingga turun minum. 

Stephen Hurt sementara ini menjadi top score Pacific dengan 14 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Namun Hurt juga menjadi penyumbang turnovers terbanyak bagi Pacific dengan empat kali turnovers. Sehingga masalah ini harus segera diatasi oleh Pacific. Pertarungan Hurt dan Green yang sengit juga terlihat di menit-menit terakhir kuarter kedua. Green mencetak buzzer beater untuk memastikan Bali United memimpin 50-39 saat turun minum. (*)

Baca Juga: Kalahkan Bumi Borneo, Hangtuah Belum Puas

0 Comments