News Event

Pacific Caesar Tanpa Kemenangan di Dua Laga Kandang

14 January 2024
|

Pacific Caesar Surabaya benar-benar dirampok di pekan pertama. Mereka menjalani dua laga home, dan dua-duanya kalah. Terakhir Pacific menelan kekalahan dengan skor 67-81 atas Tangerang Hawks Basketball, di Surabaya, Minggu sore (14/1). Hawks berhasil mengamankan kemenangan pertamanya musim ini. 

Xavier Alexander memimpin Hawks untuk mencuri kemenangan dari Pacific. Dia mencetak 21 poin, mengumpulkan 17 rebound, dan mengirim tujuh assist. Alexander juga menambahkan dua steal dan satu blok dalam 28 menit. Nemanja Besovic juga mencetak double-double dengan 11 poin dan 11 rebound. Sementara top score Augustus Stone Jr. mencetak 23 poin. 

"Saya mencoba untuk memimpin tim ini ke arah yang benar. Terutama di babak kedua, di mana kami bisa mengamankan kemenangan," ujar Xavier Alexander pasca pertandingan. 

Hawks memang tertinggal 13 poin di first half. Namun mereka berubah menjadi lebih agresif di second half. Saat di pertengahan kuarter ketiga, Hawks mampu merebut keunggulan dari Pacific. Sejak saat itu, pertandingan menjadi lebih intens, dengan beberapa kali pergantian keunggulan. Hawks baru bisa memimpin jalannya permainan pada lima menit terakhir. 

Pacific terpaksa kehilangan Jaylyn Richardson yang meninggalkan lapangan karena cedera. Padahal dia adalah pemain inti dengan kontribusi poin terbanyak, yaitu 23 poin. Stephan Hurt menyumbang 17 poin, 10 rebound, dan tujuh assist. Sedangkan Aven Ryan Pratama memasukkan 12 poin. Dari bench Pacific, hanya Kamani Johnson yang mencetak satu poin. Kurangnya kontrubusi dari bangku cadangan menjadi salah satu penyebab Pacific kalah di laga ini. 

Pacific menjadi tim pertama yang menelan kekalahan dalam dua laga kandang berturut-turut di IBL Tokopedia 2024. Selanjutnya mereka akan bertandang ke Jakarta, menghadapi Hangtuah. (*)

Baca Juga: Prawira Tim Terbaik untuk Home and Away di Playoffs

0 Comments