Pacific Caesar Tancap Gas di Kuarter Pertama


Mar 17, 2022

Pacific Caesar Surabaya dan Satya Wacana Salatiga membuka gelaran IBL Tokopedia 2022, hari ke-15 dengan sistem bubble, Kamis (17/3) siang. Ini merupakan leg kedua di musim ini. Di pertemuan pertama Pacific menang 74-67. Mereka ingin mengulang sukses agar bisa unggul head to head dari Satya Wacana. 

Di kuarter pertama, Pacific langsung tancap gas. Mereka terus menggempur pertahanan Satya Wacana hingga mencetak keunggulan 8 angka (15-7). Di sisa satu menit terakhir Pacific mencetak lima poin berturut-turut, melalui free throw Christian Yudha, serta three poin Tyron Criswell. 

Di laga hari ini head coach Aries Herman menurunkan starting line up terbaiknya yakni Akeem Ellis dan Yonatan di posisi power forward. Dua small forward yang dipasang adalah Ramdhan Yudha Yuwana dan Gregorio Claudie Wibowo. Terakhir ada shooting guard M. Ariezky. Starter ini sangat menari karena tidak menurunkan point guard murni. Biasanya Akeem Ellis yang bertugas sebagai pengatur serangan. 

Di kubu Satya Wacana, head coach Jerry Lolowang menurunkan starting five yang berisi Elyakim Tampai'i dan Irwanto sebagai point guard. Alexander Franklyn dan Joshua Davenport sebagai small forward. Terakhir ada Mas Kahono Alif Bintang yang bertugas sebagai power forward. (*)