Pacific Bangkit di Kuarter Kedua


Mar 23, 2022

Pacific menemukan sentuhannya lagi di kuarter kedua. Namun itu belum maksimal, karena mereka masih tidak bisa memangkas margin yang lebar di kuarter pertama. Setidaknya mereka lebih baik di kuarter kedua. 

Melihat catatan statistik, kedua tim sama-sama mencetak 5 tembakan dari field goals attempt masing-masing. Di kuarter kedua ini, sebenarnya Pacific mampu melepaskan 20 percobaan (attempt). Tetapi hanya 5 tembakan saja yang tepat sasaran. Jumlah itu sudah termasuk 2 three point dari 9 attempt. 

Sementara itu, performa Patriots menurun. Rebound yang menjadi andalan Patriots di kuarter pertama, tidak terlihat lagi di kuarter kedua. Justru mereka kecolongan 4 offensive rebound dari Pacific, yang memungkinkan bagi Ramdhan Yudha Yuwana dan kawan-kawan mencetak second chance points. 

Akeem Ellis mendulang 6 poin dari total 13 poin Pacific di kuarter kedua. Tetapi performa Akeem tidak diikuti starter lainnya, sehingga Pacific belum bisa menyusul Patriots. Mereka harus berbenah agar bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Kalau tidak, maka Pacific bisa menelan kekalahan untuk kedua kalinya dari Patriots musim ini. (*)