News Event

Kuasai Paint Area, Satria Muda Ungguli Bali United

27 May 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta melaju mulus tanpa hambatan di babak pertama. Mereka unggul 43-29 atas Bali United Basketball Club, di GOR Amongrogo, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Sabtu (27/5) malam. Penguasaan paint area yang baik membuat Satria Muda bisa memimpin jalannya laga. 

Bali United turun dengan starting five berisi Abraham Renoldi Wenas, yang sekaligus sebagai kapten tim. Kemudian Rico Aditya Putra, Sandy Febiansyakh Kurniawan, Surliyadin, dan pemain asing Dior Lowhorn. Sedangkan Satria Muda untuk laga kali ini starter-nya adalah Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Widyanta Putra Teja, pemain asing Elijah Foster dan kapten tim Avan Seputra. 

Begitu keran poin Satria Muda terbuka, mereka langsung tancap gas dengan keunggulan 9-2. Sejak saat itu, Satria Muda memimpin pertandingan. Kuarter pertama ditutup dengan skor 23-13. Pertahanan Bali United di paint area benar-benar rapuh. Sementara serangan mereka sering kandas karena terlalu terburu-buru. 

Memasuki kuarter kedua, head coach Anthony Garbelotto mencoba strategi berbeda. Memainkan Julius Bowie, kemudian menggantinya dengan Dior Lowhorn di lima menit terakhir. Masuknya Lowhorn sangat membantu Bali United untuk kembali mencetak angka. Pertarungannya dengan Elijah Foster di paint area membuat Bali United bisa menyusul dengan margin delapan angka (23-31). Namun di akhir kuarter kedua, Bali United kembali tertinggal dengan margin double digit point.

"Sejauh ini strateginya sudah sesuai dengan apa yang kami persiapkan untuk menghadapi Satria Muda. Kami harus mengurangi turnovers, dan juga menurunkan second chance point lawan," kata asisten pelatih Bali United, Ngurah Teguh Putra Negara. 

Satria Muda memasukkan 30 points in the paint, dan mendapatkan 10 poin dari second chance. Satria Muda unggul rebound dengan 25 berbanding 19. Widyanta Putra Teja menjadi top score sementara di tim Satria Muda dengan 11 angka. Widi memasukkan empat tembakan dari empat attempt atau dengan persentase 100%. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments