Usai Libur Lebaran, Pemain Timnas Digeber 100 Tembakan Per Hari


May 20, 2021

Tim nasional basket Indonesia kembali memulai latihan pasca libur Idul Fitri. Di hari pertama, Yudha Saputera dkk. langsung digeber 100 tembakan.

Latihan kali ini masih diikuti lima pemain yakni Ali Bagir Alhadar, Yudha Saputera, Aldi Izzatur Rachman, Dame Diagne, dan Serigne Madou Kane. Mereka adalah para penggawa Indonesia Patriots yang tampil pada di fase pertama IBL Pertamax 2021.

Bagi asisten pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, 100 tembakan sehari sebetulnya belum cukup. Para pemain juga diminta menambah latihan menembak di luar jam latihan.

“Akan sangat bagus jika para pemain ini menembak sendiri-sendiri di luar sesi latihan," kata Wahyu.

"Sebab, melakukan tembakan 100 kali saat latihan sebenarnya masih kurang,” imbuhnya.

Saat ini pola latihan tim nasional basket Indonesia berfokus pada pengolahan fisik selama 40 menit. Lalu 30 menit jelang akhir latiha, pemain diberi materi menembak sebanyak 100 kali.

Kelima pemain yang menjalani pemusatan latihan ini nantinya punya peluang yang sama membela tim nasional basket Indonesia pada window ketiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Filipina pada Juni mendatang. Mereka akan bersaing dengan para pemain senior demi memerebutkan tempat di tim Garuda.