NSH Mengancam Kenyamanan Dewa United


Nov 09, 2022

Rabu, 9 November 2022, merupakan hari terakhir dari babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022. Masih ada tiga pertandingan tersisa, salah satunya mempertemukan Dewa United Surabaya melawan NSH Mountain Gold Timika. Posisi Dewa United masih belum aman di klasemen, karena NSH bisa menggeser mereka. 

Kalau Dewa United menang, maka sudah tidak ada masalah bagi mereka. Dewa United sekarang ada di puncak klasemen dengan dengan dua kemenangan. Kalau mereka mengalahkan NSH, maka Dewa United sapu bersih. Sehingga mereka bisa lolos Playoffs sebagai juara Grup A. 

Namun situasinya akan berbeda bila NSH yang menang. Dengan rekor 2-1, dan unggul head to head dari Dewa United, maka NSH punya peluang lolos Playoffs. Namun NSH bisa saja gagal ketika Elang Pacific Caesar menang. Karena NSH kalah head to head dari NSH. Situasi ini memang rumit untuk kedua tim. 

Kembali soal statistik. Kalau melihat daftar pemain yang ada, maka di atas kertas, Dewa United wajar kalau diunggulkan. Tetapi perlu diingat bahwa banyaknya pemain hebat, belum tentu membuat permainan mereka sempurna. Salah satu yang belum dimilih Dewa United sekarang adalah point guard yang bagus. Karena dalam catatan pertandingan terakhir, Dewa United masih banyak melakukan turnovers. 

Sementara itu, NSH punya kelebihan yang bisa mengancam Dewa United. Anak-anak NSH selain punya kecepatan, mereka juga hustle dalam bertahan. Lihat saja jumlah steal yang dibuat bisa lebih dari 10 per pertandingan. Begitu juga dengan fast break point. Kalau senjata-senjata tersebut berjalan dengan baik, maka NSH akan jadi ancaman bagi Dewa United di pertandingan kali ini. 

Pertandingan babak penyisihan Grup A IBL Indonesia Cup 2022 antara Dewa United melawan NSH akan diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB, di Sritex Arena, Solo. (*)