News Press Release

Northiside Boys Hadirkan Suasana Berbeda di IBL 2023

18 January 2023
|

Bali United Basketball tidak pernah sendirian dalam mengarungi IBL Tokopedia 2023 Seri 1 Denpasar.

Hal tersebut lantaran dalam dua gim yang sudah dilakoni, skuad Tridatu Warriors mendapat dukungan penuh dari suporternya, Northsideboys12 dan bahkan mereka mampu mencuri perhatian sepanjang perhelatan kompetisi basket elit nasional ini.

Pasalnya, kelompok ultras pendukung Bali United FC tersebut mendukung tim Bali United Basketball menggunakan gaya serupa seperti di pertandingan sepak bola.

Publik basket pun dibuat heboh. Begitu juga dengan influencer Andovi da Lopez dan artis Maria Selena yang terpukau dengan aksi Northsideboys12 itu.

Jika biasanya, fans basket hanya meneriakan "Attack" atau "Defense" ketika mendukung tim idolanya, lain halnya dengan kelompok suporter Bali United yang satu ini.

Northsideboys12 menyanyikan chants ala sepak bola di sepanjang pertandingan.

 

Beberapa chants yang mereka lantunkan seperti, Bangga Mengawalmu, You'll Never Walk Alone, dan Bali Till I Die.

 

Northsideboys12 juga kerap memberikan psywar kepada tim lawan Bali United Basketball.

Sontak, hal ini berikan sensasi tersendiri di dunia basket Tanah Air. Euforia yang berbeda saat menyaksikan laga-laga Bali United Basketball di Gor Merpati, Denpasar Utara.

Keunikan ini juga tak luput dari perhatian publik figur, seperti influencer, Andovi da Lopez.

"Saya baru sadar, Bali United punya fans bola, Northsideboys. Dan, yang saya sukanya, pada saat akhir gim, menang atau kalah, mereka tetap bernyanyi. Seru banget!" ujar Andovi.

 

Sebagai informasi, salah satu tradisi yang dibuat Northsideboys12 adalah menyanyikan chants Rasa Bangga di setiap akhir pertandingan.

 

Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada tim yang sudah berjuang di lapangan.

Artis sekaligus eks pebasket profesional, Maria Selena juga turut memberikan apresiasi kepada ultras Bali United tersebut.

"Suporter Bali United selalu seru. Suporter basket rasa bola. Kekeluargaannya sangat kuat, jadi setiap pertandingan mendukung. Ini contoh yang baik untuk semua klub," ujar Maria Selena.

Namun, pemenang kontes Puteri Indonesia 2011 ini juga mengingatkan agar suporter bisa mendukung dengan cara yang positif dan tidak anarkis.

"Jaga euforia positif, yang penting tidak anarkis. IBL juga punya tanggung jawab untuk menertibkan suporternya," tambah Maria Selena.

Bali United Basketball sendiri akan kembali bertanding menghadapi Mountain Gold Timika pada Rabu (18/1) besok pukul 16:30 WITA di GOR Merpati, Denpasar.

Baca Juga: RJ Amartha Hantuah Tak Pernah Gentar

0 Comments