News Event

Nominasi IBL Rookie of The Year 2024: Radithyo Wibowo

09 July 2024
|

Mengawali perjalanannya di basket profesional, Radithyo Wibowo masuk roster Dewa United Banten untuk IBL Tokopedia 2024. Pemain muda ini langsung menunjukkan kontibusi yang bagus dalam menjawab kepercayaan pelatih. Tak heran jika Radithyo masuk sebagai nominasi untuk IBL Rookie of The Year 2024. 

Sebagai pemain debutan Radithyo mendapat menit bermain yang cukup besar. Dia memainkan 20 dari total  laga Dewa United di musim ini. Dengan menit bermain rata-rata 13,9 menit per game. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh head coach Pablo Favarel tersebut, Radithyo berkontribusi 4,2 ppg, 2,7 apg, dan 1,5 rpg. Di tim Dewa United sendiri, Radithyo menjadi penyumbang assist terbanyak keempat setelah Gelvis Solano Paulino, Jordan Adams, dan Hardianus. 

Permainan terbaik Raadithyo musim ini ditunjukkan dalam laga melawan Satya Wacana Salatiga, pada 10 Maret lalu. Di mana dia bermain 28 menit dengan catatan 13 poin, 12 assist, lima rebound, dan empat steal. Sedangkan saat diturunkan selama 27 menit melawan Bima Perkasa, 7 Juli lalu, Radithyo mencetak sembilan poin, sembilan assist, empat steal, dan dua rebound. 

Performa Radithyo Wibowo musim ini memang layak membuatnya masuk nominasi Rookie of The Year 2024. Dia harus bersaing dengan empat pemain debutan lainnya untuk mendapatkan gelar tersebut. (*)

Baca Juga: Radithyo Wibowo, Rookie Dewa United yang Mencuri Perhatian

0 Comments