17 Rookie Siap Bersaing Di IBL season 2020


Nov 12, 2019

Klub-klub IBL sudah memilih rookie rookie mereka untuk digembleng menghadapi kompetisi IBL Pertamax 2020.

17 Rookie Siap bersaing. Tujuh diantaranya adalah rookie rekomendasi dari tujuh klub. Tujuh pemain tersebut adalah Antoni Erga (Satya Wacana), Willyam Beckham Mamahit Pontoh (NSH), Tifan Eka Pradita (BPD DIY Bima Perkasa), M. Lakha Kurniawan (Amartha Hangtuah), Rivaldo Tandra Pangesthio (Satria Muda Pertamina), Gabriel Jorge Josua Senduk (Pacific Csesar) dan Adrian Danny Christianto(prawira bandung)

Nicolas Mahesa dipilih sebagai draft pick pertama oleh Louvre Surabaya. "Saya deg-deg an sebelum pemilihan ," aku Nico. Dia akan satu tim dengan rekan rookienya, Rio Syahputra yang dipilih Louvre pada putaran kedua. 

"Tak menyangka terpilih pada putaran kedua, " kata Dio, adik Fandi Andika Ramadhani. Pada putaran kedua, hanya dua pemain dipilih, satu lagi adalah Fachrul Asyam yang dipilih pada urutan terakhir oleh NSH.

Pada putaran pertama Satya Wacana memilih Alexander Franklin. "Saya senang tetap di Salatiga dan lebih mudah menyelesaikan skripsi, " kata Franklin yang memang mahasiswa Fakultas Teknik Industri Universitas Kristen Satya Wacana.

Firman Yohanes Situmorang akan kembali satu tim dengan Lakha di Hangtuah.  Sebelumnya mereka juga berada dalam satu tim di Bengkulu. 

Alba Pedro merasa senang dilirik Prawira. "Dimana pun saya siap. Terpenting masuk ke IBL," katanya. 

Hal senada diungkap oleh Arisanda Satya. Anak Jakarta ini siap hijrah ke Surabaya memperkuat Pacific Caesar.

17 Debutan sudah membuka jalan. Sebuah langkah awal menuju jalan panjang masa depan karier bola basket mereka. Good luck,  Rookies.