News Event

Nominasi IBL Local MVP 2024: Yudha Saputera

10 July 2024
|

Prawira Harum Bandung menjalankan misi untuk mempertahankan gelar juara liga. Mereka butuh pemain yang solid, baik dalam menyerang dan bertahan. Itu ada pada sosok Yudha Saputera. Dia masuk nominasi IBL Defensive Player of The Year 2024. Tetapi tak cukup sampai di situ saja, Yudha juga masuk nominasi IBL Local MVP 2024. 

Secara keseluruhan untuk musim ini, Yudha mengoleksi rata-rata 12,4 ppg, 3,3 rpg, 4,9 apg, dan 1,3 spg. Average stats Reza di Pelita Jaya mengalami peningkatan yang signifikan. Dia juga lebih efisien dengan rata-rata menit bermain sebanyak 28,8 minute per game. Padahal di musim lalu, Yudha mencetak 13,4 ppg, 4,6 rpg, 4,6 apg, dan 1,6 spg dalam 32,2 minute per game. 

Yudha membantu Prawira sampai di posisi ketiga klasemen akhir dengan rekor 21-5. Tetapi yang paling penting di sini adalah bagaimana keberadaan Yudha bisa berpengaruh besar dalam permainan Prawira. Yudha bisa menjadi alternatif serangan dengan tembakan jarak jauh. Faktanya Yudha menjadi pencetak three point terbanyak di Prawira. Akurasi three point Yudha mencapai 29% di musim reguler. 

Untuk mendapatkan gelar IBL Local MVP 2024, Yudha harus bersaing dengan lima pemain lainnya yaitu Abraham Damar Grahita, Fisyaiful Amir, Abraham Renoldi Wenas, dan Kaleb Ramot Gemilang. Pemenang untuk penghargaan ini akan ditentukan lewat voting head coach dan media. (*)

Baca Juga: Abraham Damar Grahita IBL Local MVP 2024

0 Comments