Pacific Petik Kemenangan Atas Hawks


Mar 21, 2022

 

Pacific menurunkan formasi awal Akeem Ellis, Ramdan Yuwana, Gregori Claudie Wibowo, Muhammad Aulaz Ariezky dan Christian Yudha berhadapan dengan starter Hawks, Danny Ray, Winston Swenjaya, Rizky Effendy, Richard Ross Jr dan Keefe Fitrano Yoshe.

Pacific langsung mengambil kendali pada kuarter pertama. Mereka mampu mendulang 20 angka yang diperoleh dari enam poin Ellis, lima poin Gregorio ,  tiga angka Ariezky dan masing-masing dua angka dari Yudha dan Tyron Criswell, sementara Hawks hanya menghasilkan enam angka dari Danny, Ross Jr dan Tevanti Crump.

Di kuarter kedua, Hawks mulai kepakkan sayap permainan dan mampu mengimbangi Pacific. Kedua tim akhirnya sama-sama membuat 18 angka pada kuarter ini sehingga Pacific tetap memimpin 14 poin memasuki babak kedua, 38-24.

Criswell sudah mengumpulkan 12 poin bagi Pacific pada babak pertama, sama seperti yang dicetak oleh Ross Jr di kubu Hawks.

 Hawks menggebu mengejar ketinggalan pada kuarter ketiga. Rizky dan Danny mengawali perburuan angka babak kedua. Dua free throw Ellis dibalas jump shot Ross Jr. Three points Danny juga dibalas jumpshot Ellis. Tiga angka Gregorio menjauhkan kembali keunggulan Pacific, 50-38. 

Winston, Danny dan Crump memangkas selisih, Calvin Chrissler kembali menjauhkan dengan tembakan tiga angka. Crump dan Yoshe mendekatkan lagi, tapi lima angka dari Ellis membuat Pacific mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 12 poin, 60-48.

Ellis menambah jarak pada awal kuarter terakhir, 68-48. Yudha menambah dengan dua angka. Lima menit awal kuarter  akhir, Hawks belum mampu mencetak poin, Pacific melesat 70-48.

Gregorio menambah tiga angka bagi Pacific. Hawks baru mencetak angka lewat Crump ketika laga tersisa 3:53 menit. Crump mencetak lagi satu angka dari free throw namun Gregorio bisa membalas lewat lay up, 75=51 dan tersisa 2;22 menit. Crump kembali mencetak poin segera dibalas oleh Criswell. Ardian Ariadi dan Bobby Gillian Wibisono bergantian mencetak poin. Pacific memenangkan pertandinga, 79-55.

Ellis memborong 30 angka, Gregorio mencetak double-double dengan catatan 13 angka dan sepuluh rebound. Criswell mengemas 14 angka. 

Dari Hawks, Ross Jr menorehkan 17 poin, Danny mengoleksi sepuluh poin.