News Event

Nominasi IBL League MVP 2024: Kentrell Barkley

10 July 2024
|

Sebagai kontestan baru di liga profesional Indonesia, Kesatria Bengawan Solo perlu menunjukkan jati diri mereka. Pemilihan Kentrell Barkley sebagai pemain asing, terbilang sebagai keputusan yang bagus. Dalam perjalanan musim reguler, Barkley menjadi pemain yang mendongkrak performa Kesatria. Sehingga dirinya masuk dalam nominasi IBL League MVP 2024. 

Barkley seperti mesin poin yang tidak pernah kehabisan bensin. Sepanjang musim ini, Barkley membuat Kesatria sangat produktif dalam hal poin. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana kehadirannya mampu memberikan dampak nyata dalam setiap laga. 

Barkley mencetak 24,9 ppg yang jadi average points tertinggi dari empat kandidat IBL MVP League 2024 lainnya. Dia juga mengumpulkan 12,0 rpg, dan 5,4 apg, dalam waktu 34,3 minute per game. Namun yang paling penting lainnya adalah efisiensi Barkley juga yang paling tinggi. 

Kesatria Bengawan Solo menorehkan rekor kemenangan beruntun terpanjang di IBL Tokopedia 2024. Mereka menang 16 laga berturut-turut sebelum rekornya putus dari Pelita Jaya Jakarta. Salah satu faktor dari keberhasilan Kesatria di musim reguler adalah Barkley. Karena dia tetap tampil konsisten dalam setiap laga. Catatan poin tertinggi Barkley musim ini adalah 40 poin saat mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 91-84. Lalu untuk rebound tertinggi adalah 23 rebound saat melawan RANS Simba Bogor. 

Namun untuk memastikan bahwa Barkley bisa jadi IBL League MVP 2024, dia harus mendapatkan dukungan dari para voters, yang terdiri dari head coach dan media. Dia harus mendapatkan nilai tertinggi dalam pemungutan suara. (*)

Baca Juga: Kentrell Barkley IBL League MVP 2024

0 Comments