News Event

Nominasi IBL Defensive Player of The Year 2024: Kaleb Ramot Gemilang

10 July 2024
|

Dewa United Banten menjelma menjadi tim yang paling ditakuti di IBL Tokopedia 2024. Itu semua tidak lepas dari usaha keras setiap pemain, termasuk Kaleb Ramot Gemilang. Dia mengalami sedikit pergeseran peran musim ini, dengan lebih menekankan pada pertahanan perimeter. Hasilnya, Kaleb masuk nominasi IBL Defensive Player of The Year 2024. 

Peran Kaleb memang tidak bisa digambarkan secara signifikan. Apalagi dengan data-data statistik untuk pertahanan, di mana dia mencetak 2,3 defensive rebound per game. Tetapi keberadaan Kaleb di area perimeter membuat lawan tidak mudah bisa memasuki paint area. Di tambah lagi nett rating Dewa United paling tinggi di antara tim yang masuk nominasi kategori ini dengan 21,6. 

Bila dibandingkan musim lalu, peran Kaleb jelas berkurang drastis. Apalagi dalam hal menyerang, di mana ada beberapa pemain yang bisa diandalkan untuk memastikan produktifitas poin tetap terjaga. Namun sebagai kapten tim, Kaleb harus bisa menjaga pertahanan Dewa United tetap solid sepanjang musim ini. Sehingga dia layak masuk sebagai nominasi IBL Defensive Player of The Year 2024. 

Kaleb akan bersaing dengan empat kandidat lainnya dalam voting head coach dan media, yang dilakukan liga setelah musim reguler ditutup. (*)

Baca Juga: Kategori dan Kriteria Penghargaan Individu IBL Tokopedia 2024

0 Comments