News Event

Nominasi IBL Coach of The Year 2024: Pablo Favarel

10 July 2024
|

Nominasi IBL Coach of The Year 2024 yang pertama dimulai dari Pablo Daniel Favarel Usinger. Musim ini dia menangani Dewa United Banten. Pelatih asal Argentina tersebut membuat tim ini bisa finis di puncak klasemen akhir IBL Tokopedia 2024. 

Dewa United Banten resmi menjalin kerja sama dengan mendatangkan Pablo Daniel Favarel sebagai pelatih kepala baru, pada 14 September 2023. Pablo Favarel, telah kenyang pengalaman membesut tim-tim di Amerika Latin dan meraih berbagai gelar juara. 

Salah satunya dengan membawa tim Spartans Districo Capital menjadi juara di liga bola basket Venezuela (Venezuela Superleague) pada 2020 lalu. Pablo juga sempat membawa Timnas Basket Venezuela menembus FIBA World Cup 2019 lalu usai lolos kualifikasi dengan status runner-up. 

Coach Pablo membuat gebrakan besar di IBL Tokoped 2024. Dewa United tidak pernah kalah sejak membuka musim hingga mencetak 13 kemenangan beruntun. Mereka menyelesaikan musim reguler dengan rekor 22-4. Namun empat kekalahan yang diderita Dewa United tidak ada yang sama. Empat tim yang mengalahkan Dewa United musim ini adalah Satria Muda Pertamina Jakarta, Kesatria Bengawan Solo, Prawira Harum Bandung, dan Pelita Jaya Jakarta. 

Pablo Favarel punya nett rating 21,6 dengan winning precentage di angka 85%. Sehingga sangat layak bila Coach Pablo masuk nominasi IBL Coach of The Year 2024. Pemenang untuk penghargaan IBL Coach of The Year 2024 akan ditentukan melalui voting media. Saingan Coach Pablo untuk mendapatkan penghargaan ini adalah David Singleton, Efri Meldi, Johannis Winar, dan Youbel Sondakh. (*)

Baca Juga: Kategori dan Kriteria Penghargaan Individu IBL Tokopedia 2024

0 Comments