Ibl Pertamax 2021: Konsistensi Bawa Pelita Jaya Memimpin 17 Poin


Mar 21, 2021

Sejak kuarter pertama hingga ketiga, Pelita Jaya selalu konsisten mencetak poin. Di kuarter ketiga mereka meningkatkan pundi-pundi poin dengan menambahkan 25 poin. Pelita Jaya unggul 17 poin (73-56) di kuarter ketiga.

Jelas yang menjadi pembeda di laga ini adalah Prastawa dan Respati Ragil. Alasannya, mereka mencetak tiga three poin beruntun di sisa tiga menit. Poin tersebut yang menjadi momentum bagi Pelita Jaya untuk menjauh dari kejaran NSH.

Tembakan pertama dari Prastawa memanfaatkan assist dari Teddy Romadonsyah. Kemudian tembakan kedua, Prastawa menerima assist dari Ragil. Kemudian Ragil sendiri yang melakukan tembakan three point. Rentetan tembakan tersebut membuat Pelita Jaya memimpin 21 angka. 

Namun yang lebih mengherankan lagi, sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga, kecepatan pemain-pemain Pelita Jaya tidak menurun. Mereka tetap bermain seperti di awal laga. Tidak terlihat ada penurunan fisik. Ini karena rotasi yang dibuat coach Ocky berjalan lancar. Hanya Reggie Mononimbar yang kali ini tampil lebih dari 24 menit, hingga kuarter ketiga.