News Event

Nominasi IBL Coach of The Year 2024: Johannis Winar

10 July 2024
|

Johannis Winar mengambil alih kursi head coach Pelita Jaya Jakarta setelah mereka menjalani enam pertandingan. Namun kembalinya Coach Ahang membuat Pelita Jaya semakin kuat. Mereka pun finis di peringkat kedua klasemen akhir IBL Tokopedia 2024, dengan Coach Ahang masuk nominasi IBL Coach of The Year 2024. 

Pelita Jaya awalnya diasuh oleh pelatih asal Australia, Rob Beveridge. Performa timnya juga tidak buruk, hanya kalah sekali dari enam pertandingan. Tetapi mungkin manajemen melihat adanya kekurangan, sehingga perlu melakukan perubahan dari sisi kepelatihan. 

Masuknya Coach Ahang seperti membawa angin segar bagi tim Pelita Jaya. Dalam 20 pertandingan di bawah kendalinya, Pelita Jaya meraih 16 kemenangan dan empat kali kalah. Mereka punya nett rating 15,9 dengan winning precentage sebesar 80%. Sulit untuk tidak mengakui bahwa Pelita Jaya kini jadi salah satu penantang gelar juara. Terutama di bawah kendali Coach Ahang. 

Coach Ahang memang tidak bisa dipisahkan dari kepelatihan Pelita Jaya. Dia sudah menjadi asisten pelatih tim ini sejak 2013 hingga 2017. Kemudian dia naik menjadi pelatih kepala pada tahun 2017 hingga 2018, dengan hasil satu gelar juara IBL. Coach Ahang bersaing dengan Pablo Favarel, David Singleton, Efri Meldi, dan Youbel Sondakh dalam perebutan gelar IBL Coach of The Year 2024. Pemenangnya akan ditentukan lewat voting media. (*)

Baca Juga: Kategori dan Kriteria Penghargaan Individu IBL Tokopedia 2024

0 Comments