News Games

Mr. Sung Kembali Tangani Pacific Setelah 22 Tahun

06 December 2022
|

Cukup mengejutkan melihat postingan tim Elang Pacific Caesar Surabaya yang memperkenalkan pelatih barunya. Mungkin generasi milienial tidak pernah mengenal pelatih yang satu ini. Namun untuk Pacific, pelatih asal Korea Selatan ini punya sejarah manis bersama klub Surabaya. Kini mereka mencoba membangkitkan romantisme 22 tahun yang lalu. 

Pelatih yang diperkenalkan kali ini bernama Sun Jae-sik. Dia berasal dari Korea Selatan, dan pernah melatih Pacific di era Kobatama. Tepatnya pada tahun 1998 hinggal 2000. Ini menjadi tahu terakhir bagi pelatih yang akrab disapa Mr. Sung tersebut, sekaligus menjadi akhir dari penyelenggaraan liga bernama Kobatama. Sayangnya tidak ada catatan tentang data-data pertandingan. 

Sekedar informasi bahwa Pacific bukan kali pertama berusaha mengembalikan Mr. Sung. Pacific yang kembali ke liga profesional sejak tahun 2011, mencoba mendapatkan tanda tangan Mr. Sung. Tetapi Mr. Sung tidak bersedia, sehingga Pacific harus mencari pelatih lain, yaitu Arturo Lozada Cristobal dari Filipina. 

Akhirnya setelah 22 tahun berlalu, Pacific akan kembali diasuh oleh Mr. Sung. Ini yang bakal membuat IBL musim 2023 semakin menarik. Semakin banyak pelatih asing dari negara yang berbeda, dan kultur basket yang berbeda pula. (*)

 

Credit Photo: Elang Pacific Caesar 

 

Baca Juga: Yonatan Tak Punya Masalah Adaptasi

0 Comments