News Event

Mountain Gold Coba Menahan Satria Muda

16 January 2023
|

Juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta akan berhadapan dengan Mountain Gold Timika, di hari ketiga, IBL Tokopedia 2023, Senin (16/1). Pada pertandingan kali ini, Mountain Gold akan menjajal kekuatan juara bertahan, yang pada pertemuan pertama sedikit mengalami kesulitan. Namun Satria Muda akhirnya bisa meraih kemenangan perdana. Sementara Mountain Gold malah menelan kekalahan. 

Mountain Gold kali ini sangat menarik. Kombinasi Jarrid Famous dan Shavar Newkirk cukup bagus. Famous ternyata seorang bigman yang bisa melakukan tembakan jarak jauh. Dari 25 poin yang dicetak saat berhadapan dengan Dewa United Banten, Famous memasukkan tiga tembakan three point. Sementara Newkirk masih belum menunjukkan dominasinya seperti musim lalu. 

Namun yang harus diwaspadai ketika berhadapan dengan Satria Muda adalah defense di paint area. Karena semua pemainnya bisa merangsek ke paint area. Apalagi sekarang ditambah dengan Widyanta Putra Teja serta pemain asing Allen Jeffrey West. Perlu diketahui juga, bahwa penyumbang poin terbanyak di tim Satria Muda pada laga sebelumnya adalah Avan Seputra. 

Ini semakin memberi gambaran bahwa di Satria Muda, pemain asing bisa saja hanya sebagai pendukung saja. Para pemain lokal yang justru akan jadi eksekutor di pertandingan. Seperti yang terjadi saat Widyanta Putra Teja menyarangkan poin kemenangan Satria Muda atas Indonesia Patriots. Dia malah menerima assist dari Elijah Foster. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Satria Muda melawan Mountain Gold, di GOR Merpati, Denpasar. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments