News Event

Konsistensi Mountain Gold Berbuah Manis

15 February 2023
|

Mountain Gold Timika kembali ke jalur kemenangan. Konsistensi mereka di kuarter keempat membuat Mountain Gold memetik kemenangan atas Tangerang Hawks Basketball Club, dalam lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023, Seri 3 Surabaya, Rabu (15/2) sore. Mereka harus berjibaku menahan kebangkitan Hawks di babak kedua, dan bisa menang dengan skor akhir 64-60. 

Hawks memang tertinggal 28-39 di first-half. Namun mereka bangkit di second-half. Mencoba untuk mematahkan dominasi Mountain Gold di paint area. Sayangnya upaya tersebut gagal. Meski unggul 32-24 di second-half, Hawks tetap kalah di laga ini. 

Pertandingan di kuarter keempat berlangsung menegangkan. Mountain Gold masih unggul enam angka (63-57) di 22 detik terakhir. Lalu Hawks mendapatkan asa untuk bisa menyusul setelah Tyron Criswell dilanggar oleh Andre Rorimpandey saat berusaha melakukan tembakan three poin. Hawks hanya berjarak tiga angka (60-63) setelah Criswell memasukkan tiga kali free throw. 

Setelah time-out, waktu yang hanya tersisa tiga detik dimanfaatkan oleh Mountain Gold untuk menyerang. Kali ini mereka mendapatkan hadiah dua kali free throw untuk pelanggaran Vincent Sanjaya. Satu free throw dari Vincent membuat Mountain Gold memimpin 64-60. Setelah itu, upaya terakhir dari Teddy Apriayana Romadonsyah untuk menyamakan kedudukan gagal. Kemenangan pun menjadi milik Mountain Gold. 

Jarrid Famous mencetak 13 poin dan enam rebound untuk Mountain Gold. Disusul Andre Rorimpandey dengan torehan 10 poin, enam rebound, dan lima assist. Vincent Sanjaya sendiri menyelesaikan laga dengan catatan sembilan poin, 10 rebound dan satu assist. Sebaliknya dari Hawks ada tiga pemain dengan kontribusi double digit points, yakni Danny Ray (16 poin), Rizky Effendy (15 poin), dan Tyron Criswell (12 poin). 

Selanjutnya, Hawks akan bertanding melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Sedangkan Mountain Gold akan berhadapan dengan Elang Pacific Caesar, di hari terakhir Seri 3 Surabaya. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments