News Event

Most Improved Player IBL 2023 Milik RANS

13 November 2023
|

Bogor, 13 November - RANS Simba Bogor sebelumnya sudah memunculkan bocoran tentang pemain barunya. Ada dua pemain, yang satu smallman, dan yang satu sudah jelas adalah bigman. Setelah memperkenalkan Daniel Salamena, RANS ternyata merekrut Argus Sanyudy. Inilah sosok yang diwakili oleh kartun bernomor jersey 10 di akun Instagram-nya. 

Argus merupakan sosok pemain muda yang layak diperhitungkan di liga. Mengawali karier profesional bersama Amartha Hangtuah Jakarta di IBL 2021 dengan rata-rata menit bermain sebanyak 4 menit per laga. Kemudian di musim 2022, dia pindah ke Satria Muda, dengan penampilan sebanyak 14 laga dari bangku cadangan. Karena berada di tim SM, maka otomatis Argus merupakan pemain yang punya satu gelar juara IBL.  

Argus pindah ke Bima Perkasa tahun 2023. Dia tampil beberapa kali sebagai starter dari total 29 pertandingan di reguler season. Menit bermainnya meningkat dari hanya dua menit per laga di Satria Muda, menjadi 17,6 menit di Bima Perkasa. Dia mampu berkontribusi 4,4 ppg dan 3,6 rpg musim ini.  Argus terpilih sebagai Most Improved Player IBL Tokopedia 2023, mengalahkan Teddy Apriyana Romadonsyah, Andre Adianno, Katon Adjie Baskoro, dan Fadlan Minallah. 

Kehadiran Argus benar-benar menyiratkan peremajaan dalam tim RANS. Karena mereka punya bigman dengan usia yang relatif lebih muda dari musim sebelumnya. Karena pada musim 2023, bigman RANS ada Valentino Wuwungan dan Fadlan Minallah, yang sudah senior. Kini keduanya tidak ada dalam roster RANS. (*)

Baca Juga: Louvre Dewa United Borong Tiga Penghargaan IBL Pertamax Award 2021

0 Comments