News Event

Lewati Hangtuah, Pelita Jaya Bungkus Lima Kemenangan Beruntun

31 January 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta mencetak lima kemenangan beruntun setelah menyudahi perlawanan RJ Amartha Hangtuah dengan skor 99-78. Bermain di GOR Bimasakti, Selasa (31/1), Pelita Jaya baru bisa mengunci kemenangan di lima menit terakhir. Hangtuah memberikan perlawanan sengit di sepanjang pertandingan. 

Secara permainan, Hangtuah bisa merepotkan Pelita Jaya. Mereka juga sempat unggul di kuarter pertama. Tetapi kurang fokus dalam defense dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Hangtuah melakukan 23 turnovers selama pertandingan. Mereka sebenarnya mencoba bermain lebih fisical, tapi tidak bisa menghentikan Pelita Jaya di paint area. 

Dominique Sutton mencetak 20 poin untuk Pelita Jaya. Empat pemain lain yang bisa mencetak double digit point yakni Yesaya Saudale (17 poin), M. Arighi (14 poin), Andakara Prastawa Dhyaksa (12 poin), dan Hendrick Xavi Yonga (12 poin). Sebaliknya dari tim Hangtuah, Emmanuel Malou mencetak 15 poin, diikuti Joe-Junior Mvuezolo (13 poin), Yosua Otto Judaprajitna (12 poin), Stevan Wilfredo Neno (10 poin), dan Diftha Pratama (10 poin).

"Memang cukup struggle di awal karena kurang sabar saja. Setelah itu pelatih meminta untuk lebih sabar dan defense bagus, sehingga bisa menang," komentar Yesaya Saudale setelah menang melawan Hangtuah.

Dengan hasil ini, Pelita Jaya mencetak rekor 5-1. Mereka mendapatkan lima kemenangan beruntun. Sebaliknya Hangtuah sudah menelan lima kekalahan beruntun dari enam pertandingan. Hangtuah harus segera bangkit di laga berikutnya. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments