Menpora Beri Apresiasi Sukses FIBA Asia Cup 2022


Jul 25, 2022

Menpora Zainudin Amali gembira dengan sukses penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 12-24 Juli yang akhirnya dijuarai oleh Australia setelah di final mengalahkan Yordania 75-73.

"Saya memberikan apresiasi kepada panitia, Perbasi dan juga Pak Erick Thohir yang selalu mendorong dan memberikan dukungan," kata Menpora kepada para wartawan seusai upacara penghormatan pemenang. 

Meskipun tim nasional Indonesia gagal menembus delapan besar, Menpora juga memberikan apresiasi. "Tim nasional kita sudah berusaha keras, tetapi memang lawan yang dihadapi lebih baik. Timnas juga sudah mencatat sejarah dengan duduk di posisi 10 FIBA Asia yang selama ini belum pernah dicapai," ujarnya. 

Bolabasket Indonesia sedang bertumbuh dan turnamen ini menjadi  momentum untuk pertumbuhan tersebut. 

"Saya yakin FIBA World Cup 2023 nanti juga akan sukses dan dipenuhi penonton walau tanpa timnas Indonesia, seperti final Australia lawan Lebanon malam ini," tegasnya.

Kejuaraan FIBA Asia Cup ini dan FIBA World Cup nanti akan selalu menghasilkan nilai tambah baik dari sisi olahraga maupun dari sisi lainnya, semisal ekonomi.