Menebak Langkah Argus Sanyudy di IBL 2023


Oct 23, 2022

Cukup menegangkan melihat perkembangan bursa transfer tahun ini. Beberapa pemain berlabel bintang pindah klub. Begitu pula dengan pemain-pemain muda berbakat. Kali ini ada Argus Sanyudy, pemain yang mulai matang di liga. Kabarnya dia akan meninggalkan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Sampai saat ini, Argus memang belum mengumumkan apa-apa. Termasuk SM, juga tidak membuat statement atau postingan terkait pemain 22 tahun tersebut. Namun Argus merupakan sosok pemain muda yang layak diperhitungkan di liga. Hal ini dilihat dari prestasinya dalam beberapa bulan terakhir. 

Argus mengawali karier profesional bersama Amartha Hangtuah Jakarta di IBL 2021. Dia bermain 9 game dengan rata-rata menit bermain sebanyak 4 menit per laga. Kemudian di musim 2022, dia pindah ke Satria Muda, dengan penampilan sebanyak 14 laga dari bangku cadangan. Karena berada di tim SM, maka otomatis Argus merupakan pemain yang punya satu gelar juara IBL. 

Prestasi Argus akhir-akhir ini cukup mencuri perhatian. Dia membantu SM meraih satu gelar juara seri di IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022, tepatnya di Jogjakarta. Sementara bulan ini, dia berperan besar dalam membawa tim Perbanas Institute menjuarai Liga Mahasiswa 2022. Dengan demikian, lengkap sudah gelar juara yang dimiliki oleh bigman setinggi 1,89 meter ini. 

Kalau memang benar pindah dari SM, tentu yang menjadi pertanyaan, ke mana dia akan berlabuh. Saat ini jelas tim-tim yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya sudah tahu betul kualitasnya. Begitu juga dengan tim-tim tersebut saat ini sedang membangun ulang timnya agar lebih baik. Menurut sumber liga, tim yang punya peluang mendaratkan Argus adalah Tangerang Hawks. Karena dari sisi bigman, mereka masih kurang banyak. Masuknya Argus bisa jadi alternatif di tim asuhan Antonius Joko Endratmo tersebut di musim depan. (*)

 

Credit Photo : Fernando randy / SM PERTAMINA