Menang Besar dan Problem Besar Patriots


Feb 08, 2020

Indonesia Patriots berhasil menang besar 105-67 atas Satya Wacana Salatiga pada hari ketiga seri keempat IBL Pertamax 2020 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Sabtu 8 Februari, namun kemenangan tersebut meninggalkan problem cukup besar pasukan Merah Putih yang akan berlaga di first window Kualifikasi FIBA Asia 2021, 20 dan 23 Februari nanti.

“Ada problem lebih besar dibanding gim melawan Satya Wacana tadi. Beberapa pemain mengalami cedera seperti Brandon Jawato dan Hardianus Lakudu,” kata Rajko Toroman, pelatih tim nasional Indonesia asal Serbia.

Sebelumnya, Laurentius Steven Oei juga mengalami cedera pada seri ketiga, kemudian Hardian Wicaksono juga kurang fit. “Kami berharap urusan paspor Brandon dan Lester Prosper bisa beres sebelum window. Jika tidak kami mungkin hanya bermain dengan delapan pemain,” kata Coach Toro, sapaan Toroman.

Bahkan untuk IBL Pertamax All Star besok Minggu 9 Februari, Patriots akan mencoba meminjam beberapa pemain dari klub IBL menyusulnya tidak fitnya beberapa pemain nasional. “Window sudah semakin dekat, kami berharap semua pemain bisa fit,” tuturnya.

Tim nasional Indonesia akan bertarung melawan Korea Selatan pada 20 Februari, kemudian menjamu Filipina pada 23 Februari. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.