News Event

Coach Anthony Garbelotto Tak Dampingi Bali United Lawan Pacific

04 February 2023
|

Bali United Basketball Club akan bertanding melawan Elang Pacific Caesar Surabaya, di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (4/2) malam. Ini merupakan laga terakhir di seri kedua dalam lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023. Namun di laga terakhir ini, Bali United tidak akan didampingi oleh head coach Anthony Garbelotto. Dia menjalani hukuman larangan mendampingi satu pertandingan karena menerima ejected di laga sebelumnya. 

Coach Tony terpaksa diusir dari permainan karena menerima dua kali technical-foul dalam satu pertandingan. Dua pelanggaran tersebut dilakukan saat Bali United bertanding melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Kamis (2/2) malam. Technical foul pertama diberikan pada kuarter pertama. Tepatnya di menit keempat, saat Coach Tony melakukan protes berlebihan terhadap keputusan wasit. Dia memasuki lapangan, di mana memang area terlarang bagi pelatih. 

Namun justru kerugian besar terjadi di tim Bali United. Di mana Coach Tony kembali melakukan protes keras dengan memasuki lapangan pertandingan, serta menyentuh referee. Dia diganjar technical-foul kedua, sehingga dikeluarkan dari permainan, dan larangan mendampingi tim satu pertandingan. Jadi pada laga terakhir melawan Elang Pacific, malam ini, Coach Tony tidak ada di bench Bali United. 

Dengan tidak adanya Coach Tony, maka juru ramu strategi dipercayakan kepada asisten pelatih. Di tim ini ada dua asisten pelatih yang sudah berpengalaman di IBL. Mereka adalah I Gusti Rusta Wijaya dan I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara. Bali United berharap bisa mengakhiri tren buruk yang selama ini diderita. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments