News Event

Meledak di Babak Kedua, Hangtuah Tundukkan Bima Perkasa

02 March 2024
|

Semangat Amartha Hangtuah Jakarta tersulut setelah turun minum. Mereka meledak di babak kedua dan mengamankan kemenangan ketiganya di musim ini. Sempat tertinggal 10 angka, Hangtuah bangkit dan menang 77-61 atas tamunya, Bima Perkasa Jogja, di GOR UNJ, Sabtu malam (2/4). Hangtuah menyerang dengan sporadis, membuat Bima Perkasa tidak bisa mengembangkan permainan. 

Hangtuah memulai kuarter ketiga dengan defisit enam angka (28-34). Tetapi mereka terus menggempur pertahanan Bima Perkasa. Puncaknya ketika Hangtuah melaju 9-0 di satu setengah menit terakhir kuarter ketiga. Ini membuat mereka berbalik unggul 55-51. Nick Faust membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang berpengalaman di laga-laga krusial seperti ini. 

Sementara itu, Bima Perkasa tidak bisa keluar dari tekanan. Ditambah lagi, mental mereka terus diserang oleh pendukung tuan rumah yang tidak henti bersorak demi kemenangan Hangtuah. Bima Perkasa akhirnya menyerah setelah hanya mencetak 10 angka di kuarter keempat. Garrius Holloman mencetak 16 poin. Brandis Raley-Ross di laga keduanya bersama Bima Perkasa menghasilkan 15 poin, 11 rebound, tiga assist, dan dua steal. Avin Kurniawan menambahkan 12 poin dari bench untuk Bima Perkasa. 

Hangtuah mendapatkan 24 poin dari Zorran Talley Jr. yang bermain bagus dengan memasukkan 10 dari 13 attempt. Dia juga menambahkan delapan rebound, tiga assist, dan dua steal. Nick Faust dari bench mencetak 14 poin. Sedangkan Ronald Delph menyelesaikan laga dengan torehan double-double (11 poin dan 11 rebound). Dari pemain lokal, Fisyaiful Amir mencetak 11 poin, empat rebound, tiga assist, dan satu steal.

"Saya bersemangat untuk memenangkan pertandingan setelah jeda kompetisi. Itulah sebabnya kami tidak pernah menyerah meski tertinggal," kata Zorran Talley Jr., usai pertandingan. 

Hangtuah tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat. Mereka harus bersiap menghadapi Dewa United Banten, pada hari Minggu, 3 Maret 2024. (*) 

Baca Juga: Amartha Hangtuah vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Penentuan pada Detik Detik Terakhir

0 Comments