Masuk Nominee Most Improved Player, Diftha Pratama Tak Menyangka


Sep 24, 2020

Penggawa Prawira Bandung, Diftha Pratama, tak pernah menyangka bisa mauk dalam nominee Most Improved Player Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Memasuki kepala tiga, Diftha sempat merasa permainannya tak bisa disebut berkembang.

Namun, Diftha justru seakan menemukan kembali kepercayaan dirinya kembali musim ini. Pada IBL Pertamax 2020, Diftha membukukan ratan 8,0 poin per gim, serta 3,0 poin per gim.

Secara statistik, performa Diftha meningkat. Namun, secara pribadi, Diftha justru merasa lebih berkembang secara karakter.

“Kalau menilai diri sendiri, merasa lebih dewasa saat ini. Bisa membimbing adik-adik di tim, menjadi lebih bertanggung jawab,” ujar Diftha.

“Alhamdulillah tentunya nominasi itu sebuah apresiasi luar biasa. Saya juga bisa berkembang seperti ini tak lepas dari peran coach Ghibbi (Giedrius Zibenas) dan coach Andre, tentunya juga rekan setim yang percaya sama saya,” imbuh dia.

Diftha masuk dalam nominee Most Improved Player IBL Pertamax 2020 bersama tiga pemain lainnya yakni Sandy Ibrahm (Satria Muda Pertamina Jakarta) dan Respati Ragil Pamungkas ( Pelita Jaya Bakrie)