Marquel Beasley Suka Pola Permainan Giedrius Zibenas


Feb 25, 2020

Tampaknya tim yang bakal berubah total di Indonesian Basketball League (IBL) Seri V Kediri nanti adalah Prawira Bandung. Senin kemarin (24 Februari 2020), mereka kedatangan pemain baru, yaitu Marquel Beasley.

Beasley bisa disebut sebagai darah segar. Ini lantaran dirinya memang baru lulus kuliah. Ia menempuh pendidikan tinggi di Fort Lewis College. Kebetulan, tim basket kampusnya yang bernama Skyhawks juga tampil di NCAA Divisi 2 (Rocky Montain Athletic Conference). Beasley tercatat bermain sejak 2017 hingga 2019.

Posturnya yang bagus membuat Beasley selalu jadi pilihan utama, khususnya di tahun terakhir (2018-2019). Beasley menjadi starter dengan menit bermain rata-rata 31 menit per pertandingan. Ia tampil 22 pertandingan, dengan catatan statistik rata-rata mencapai 18,8 PPG, 6,2 RPG, dan 1,2 APG. Posisi yang disuka saat bermain adalah Power Forward.

Baru lulus kuliah, lalu direkrut Prawira Bandung. Artinya ini merupakan debutnya di basket profesional. "Ini merupakan kesempatan pertama saya sebagai pemain profesional. Saya sudah lihat Prawira bermain. Saya suka dengan gaya permainan tim ini. Strategi pelatih itu saya juga suka," kata Beasley.

Prawira memang butuh suntikan tenaga baru untuk bisa mengentaskan mereka dari dasar klasemen sementara IBL 2020. Dalam empat seri awal, Prawira hanya mampu menang 2 kali dari 7 laga. Ini bukan hasil yang baik bagi tim yang mengincar tiket playoff. 

Menarik untuk disimak, apakah Beasley merupakan puzzle yang hilang dari Prawira selama ini. Kita nantikan di Seri V Kediri, 28 Februari - 1 Maret 2020. (*)