News Event

Danny Ray Pahlawan Hawks Saat Tumbangkan Bali United

31 May 2023
|

Danny Ray melakukan tembakan terukur di 13 detik terakhir. Keputusan ini tepat, karena tambahan dua angka dari Danny membuat Tangerang Hawks Basketball Club menang 74-72 atas Bali United Basketball Club, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (31/5). 

Drama detik-detik terakhir yang menegangkan dimulai setelah Abraham Wenas mampu menyamakan kedudukan (72-72) lewat dua kali free throw. Hawks yang punya penguasaan bola justru membuang kesempatan. Mereka gagal memasukkan three point, lewat Winston Swenjaya dan Andres Kristian Vieri. Pada akhirnya bola jatuh ke tangan Dior Lowhorn yang mampu meraih defensive rebound. 

Melalui serangan cepat, Abraham Wenas yang terburu-buru justru membuat floater-nya tidak masuk. Abraham malah melakukan turnovers, karena traveling violation. Kesempatan datang untuk Hawks, dan sebelum dilanjutkan, coach Antonius Joko Endratmo meminta time-out. Dari skema permainan yang rapi Danny Ray membuat keputusan untuk melakukan tembakan di sisa 13 detik terakhir. Tembakan tersebut masuk, yang membuat Hawks unggul 74-72. 

Sementara percobaan three point dari Surliyadin gagal. Waktu habis, dan Hawks berhasil memastikan kemenangan di laga ini. Danny Ray total membukukan 18 poin, termasuk dua poin yang menjadi penentu kemenangan timnya. Tyron Criswell tampil bagus dengan torehan 20 poin. Teddy Apriyana menyumbang 10 poin. 

Dari Bali United, Julius Bowie kembali jadi top score dengan mencetak 15 poin. Dior Lowhorn menyelesaikan laga dengan catatan 14 poin 12 rebound. Surliyadin menambahkan 14 poin. Hasil ini membuat pertarungan Playoff semakin panas. Karena Hawks kini sukses menggeser posisi Bali United. Hawks punya rekor 9-13, sedangkan rekor Bali United adalah 9-14. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments