Mampukah Evos Menahan Laju Satria Muda?


Nov 09, 2022

Babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022, Rabu (8/11), akan ditutup dengan pertandingan antara Evos Thunder Basketball Bogor melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Satria Muda berniat untuk sapu bersih. Sementara, kalau Evos menang, situasi bakal semakin sulit bagi semua tim yang ada di grup ini. 

Grup B hanya berisi tiga tim, yaitu Amartha Hangtuah Jakarta, Satria Muda, dan Evos. Hangtuah sudah menyelesaikan dua laga dengan hasil satu kali menang dan sekali kalah. SM menang melawan Hangtuah, dan Evos kalah dari Hangtuah. Melihat skema ini tentu saja akan sangat mudah ditebak kalau SM yang menang melawan Evos. 

Sebab, jika SM menang hari ini, maka mereka sudah pasti jadi juara Grup B, karena sapu bersih. Sementara Hangtuah yang mendapatkan satu kemenangan akan lolos sebagai runner-up. Namun akan berbeda cerita kalau Evos yang menang. Ini bakal membuat skema klasemen rumit. 

SM tampil meyakinkan saat menang melawan Hangtuah. Mereka menguasai paint area dengan baik. Terbukti dengan 36 paint in the paint, 16 point from second chance, dan 49 rebound. Jumlah turnovers juga hanya 12 kali saja. Namun SM perlu meningkatkan field goals. Karena hanya 36% yang berhasil dibuat oleh SM. 

Evos yang digawangi oleh Hendra Tio dan kawan-kawan juga punya penampilan bagus. Mereka mencetak 26 point in the paint, lengkap dengan 37 rebound dan 15 second chance point. Selain field goals, yang perlu digaris bawahi oleh Evos adalah starter yang kurang maksimal. Karena jumlah poin yang dicetak oleh pemain bench lebih besar ketimbang starter. 

Jangan lewatkan pertandingan Evos melawan Satria Muda di Sritex Arena Solo. Tip-off dimulai pada pukul 14.00 WIB. (*)