News Event

Mampukah Borneo Menumbangkan Dewa United?

20 July 2024
|

Ini akan jadi seperti kisah David Vs. Goliath, ketika Borneo Hornbills pada akhirnya bisa mengalahkan Dewa United Banten. Tetapi tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Karena Dewa United akan bermain di rumahnya sendiri pada Game 2 IBL Playoffs 2024 First Round, hari ini, Sabtu (20/7). Mampukah Borneo menumbangkan Dewa United? atau akan ada Game 3 di seri ini. 

Pada Game 1, secara mengejutkan, Borneo bisa mengalahkan Dewa United dengan skor 90-76. Ini merupakan rekor luar biasa sepanjang sejarah playoffs IBL, di mana tim peringkat kedelapan mencuri kemenangan di Game 1 dari tim peringkat pertama. Borneo tampil lebih baik dalam defense dan offense yang membuat mereka pantas mendapatkan kemenangan tersebut. 

Borneo membuat Dewa United tidak bisa menjalankan skema permainannya dengan baik. Akurasi tembakan Dewa United menurun dengan hanya 29-dari-69 attempt sepanjang laga. Perbedaan lain juga terletak pada assist, di mana Dewa United kalah dari Borneo dengan perbandingan 20-25. Padahal pada laga-laga sebelumnya, Dewa United selalu punya jumlah assist yang tinggi. 

Dalam kunjungannya ke Dewa United Arena kali ini, Borneo justru lebih percaya diri. Mereka punya modal satu kemenangan, dan hanya tinggal selangkah lagi menuju babak semifinals. Tekanan justru ada di tim Dewa United. Karena mereka tuan rumah, dan punya predikat sebagai tim peringkat pertama di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Jika mereka sampai tumbang di putaran pertama playoffs, ini akan jadi sejarah baru di liga bola basket profesional Indonesia. (*)

Baca Juga: Borneo Bakal Menyulitkan Dewa United

0 Comments