News Event

M. Hardian Wicaksono Cedera, Kerugian Besar Bagi Pelita Jaya

23 October 2023
|

Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta Muhammad Hardian Wicaksono dikabarkan mengalami cedera serius. Cedera tersebut didapatkan di semifinal IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri terakhir di Solo, Sabtu (21/10). Cederanya Hardian bisa menjadi kerugian besar bagi Pelita Jaya di musim depan. 

Dikonfirmasi melalui aplikasi pesan, Hardian menyatakan kalau pemeriksaan sementara, dia mengalami cedera tendon achilles. Dugaan sementara, dengan cedera tersebut dia akan menjalani masa penyembuhan yang panjang. Kemungkinan juga bisa absen selama satu musim kompetisi. 

"Pemeriksaan sementara, saya mengalami cedera tendon achilles. Bisa jadi absen semusim. Tetapi akan dipastikan lagi, hari ini (Senin) akan diperiksa lagi oleh rumah sakit," ujarnya. 

Sejak pindah dari Pacific tahun 2019, Hardian memang sudah menjadi salah satu pemain andalan Pelita Jaya. Di musim 2021, dia mencetak rata-rata 11 poin, 3,9 rebound, 1,7 assist, dan 1 steal per game. Meski perannya berkurang di musim-musim terakhir, namun kehadiran Hardian masih diperlukan tim Pelita Jaya. (*)

Baca Juga: Hardian Wicaksono Menguatkan Frontcourt Pelita Jaya

0 Comments