News Games

Louvre Harus Menang dari NSH atau Mengubur Mimpi ke Playoffs IBL Pertamax 2021

08 April 2021
|

Pertandingan terakhir di hari keempat IBL Pertamax 2021 Seri 4 tak kalah pentingnya. Bisa juga dikategorikan sebagai Big Match, khususnya bagi Louvre Dewa United Surabaya. Posisi mereka belum aman untuk mendapatkan tiket Playoffs musim ini. Mereka harus mengalahkan NSH Mountain Gold Timika untuk bisa menjaga peluang tersebut.

Keseruan persaingan Divisi Merah memang masih memanas. Terlebih setelah Louvre, Bank BPD DIY Bima Perkasa dan Bali United Basketball sama-sama meraih hasil negatif. Kekalahan tersebut malah membuat suasana makin mendebarkan. 

Louvre kini semakin terpojok, apalagi hari ini Bali United menang 75-67 atas Amartha Hangtuah Jakarta. Dengan hasil tersebut, maka Bali United bisa mengumpulkan sembilan kemenangan dan menduduki peringkat kedua di bawah Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Jadi tidak ada cara lain bagi Louvre untuk mendapatkan tiket ke Playoffs, selain memenangkan dua laga tersisa. Termasuk melawan NSH hari ini. 

Louvre sendiri sebenarnya bukan tim sembarangan. Tapi saat Jamarr bermasalah dengan cedera paha beberapa waktu lalu. Mereka mengalami penurunan performa. Louvre hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir. Itu juga sudah termasuk dua kekalahan beruntun di laga terakhirnya. Jadi mental Louvre sekarang sedang tidak bagus. Ditambah lagi tekanan untuk mengamankan tiket Playoffs bisa berpengaruh pada pemain.

Di sisi NSH, mereka bukan tim sembarangan. NSH mengumpulkan dua kemenangan beruntun sebelum tunduk dari Bima Perkasa. Mereka sebenarnya tim yang bagus. Hanya saja belum konsisten saja di pertandingan. Tapi berbekal hasil positif selama seri keempat ini, NSH bakal jadi lawan yang menyulitkan tujuan Louvre. Bisa jadi, NSH akan menggagalkan rencana Louvre. 

IBL Fans, jangan lewatkan keseruan laga do-or-die Louvre Dewa United Surabaya, yang berhadapan dengan NSH Mountain Gold Timika hari ini di IBL TV, pukul 20.00 WIB. (*)

Baca Juga: Peta Kekuatan NSH dan Louvre

0 Comments