News Event

Lewis Diankulu Cetak 41 Poin, Happy Ending untuk Hangtuah

22 June 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta menutup musim reguler IBL Tokopedia 2023 dengan kemenangan manis. Mereka menundukkan Mountain Gold Timika dengan skor 84-61, di Britama Arena, Kamis (22/6). Lewis Diankulu tampil impresif dengan mencetak 41 poin dan 15 rebound di laga ini.

Diankulu mencetak 13 poin di babak pertama, lalu menambahkan 28 poin di babak kedua. Field goals yang dibuat cukup fantastis dengan 17 kali tembakan masuk dari 29 attempt. Dia juga menambahkan satu steal dan satu block di laga ini. Pemain lain yang mencetak double digit points adalah Stevan Neno. Dia mendulang 12 poin, dengan tiga kali three point dari lima attempt. 

Hangtuah memasukkan 40 point in the paint, dengan 15 point from turnovers, dan 13 second chance points. Dari semua pemain yang diturunkan, hanya Diftha Pratama dan Saddam Asyuma yang tidak mencetak poin. Namun Diftha menyumbang lima assist dan dua rebound. 

"Ini semua berkat rekan-rekan saya dan tim pelatih, yang sealu mendorong saya untuk lebih baik di setiap pertandingan. Saya ingin membuat memori yang baik di tim, dan juga di liga ini. Terima kasih telah mendukung saya, terima kasih untuk keluarga saya, dan terima kasih kepada semua pendukung Hangtuah," katanya. 

Hangtuah gagal masuk playoffs tahun ini. Mereka mencetak 12 kemenangan dari 30 pertandingan. Bukan hasil yang diharapkan, namun tampaknya Hangtuah siap memperbaikinya di musim depan. Sementara, Mountain Gold terpuruk di musim ini dengan hanya enam kali menang dari 30 pertandingan. Mereka kembali masuk dalam tiga besar tim terbawah di liga. (*)

Baca Juga: Lewis Diankulu Bersedia Kembali ke IBL

0 Comments