News Games

Lepas dari SM, Bambang Asdianto Pribadi Panaskan Bursa Pelatih IBL

11 September 2021
|

Memantau bursa transfer pemain di IBL pasti menarik. Tapi tidak hanya itu saja, ada beberapa hal yang patut mendapatkan perhatian. Salah satunya pergerakan pelatih-pelatih di liga ini. Seperti Bambang Asdianto Pribadi yang melepaskan diri dari Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Pria yang akrab disapa Coach Mbing selama ini berkecimpung di balik layar Satria Muda. Sosoknya ada di jajaran asisten pelatih, hanya saja tidak pernah muncul secara langsung. Bahkan uniknya, dia tidak ada di dalam roster resmi. 

Coach Mbing malah lebih dikenal sebagai head coach dari tim Merpati Bali sejak WIBL 2016 sampai Srikandi Cup 2020. Dia berhasil membawa tim asal Pulau Dewata itu menjuarai kompetisi profesional putri di musim 2018-19. Setelah kompetisi putri tidak digelar, Coach Mbing memilih fokus di SM. Dia juga membantu SM meraih gelar juara IBL Pertamax 2021. 

Sebenarnya, kepergian Coach Mbing dari SM, bisa memanaskan bursa pelatih di liga. Karena beberapa tim, sampai sekarang belum mengumumkan siapa yang bakal memimpin skuadnya musim depan. Sebut saja, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, NSH Mountain Gold Timika, KAI Bima Perkasa. Namun tidak hanya itu, tim-tim yang bakal jadi kontestan baru juga belum punya pelatih. 

Prestasinya juga tidak diragukan lagi. Coach Mbing pernah membawa timnas Indonesia putri merebut medali perak di SEA Games 2015. Dia dikenal sebagai pelatih yang jeli dalam menganalisa angka-angka statistik. Kalau memang Coach Mbing akan memegang tim sendiri, tentu sangat menarik. Kita tunggu saja. (*)

Baca Juga: Bambang Asdianto Pribadi Tinggalkan RANS

0 Comments