Laurentius Steven Oei : Pelajaran Berharga Bersama Timnas


Sep 12, 2019

 

Laurentius Steven Oei mengaku mendapat banyak pelajaran berharga sejak bergabung dengan tim nasional Indonesia. “Pelajaran utama adalah kita harus bisa bermain cepat menghadapi tim luar negeri. Defense harus benar-benar protect paint area karena secara size kita kalah,” katanya.

Latihan bersama coach asal Serbia, Rajko Toroman, harus diikuti dengan fokus penuh. “Kita harus selalu memberikan 100 persen di setiap bagian latihan. 20-30 menit awal selalu ada latihan fundamental yang akan berkaitan dengan sistem dan shots dalam gim,” katanya.

Laurentius mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan sistem dan pola latihan coach Toroman. “Sejauh ini belum ada kesulitan adaptasi, tetapi memang harus benar-benar fokus karena banyak variasi dalam sistemnya,” ungkap pemain asal klub Satria Muda Pertamina ini.

Secara pribadi, Laurent merasakan ada peningkatan. “Yang pasti secara fisik lebih siap buat running game dan merasa lebih tajam saja pada hal-hal yang coach Toro ingin saya lakukan,” paparnya.

Secara tim, Laurentius juga melihat ada peningkatan. “Bisa dilihat saat Elang Cup di Medan. Kita bisa bersaing dengan tim-tim yang diperkuat pemain asing. Selama tiap hari kita bisa improve terus, nanti di ujung hasilnya akan bagus,” katanya.