News Event

Laju Borneo Terhenti di Tangan Pelita Jaya

21 April 2024
|

Setelah menorehkan serangkaian hasil positif, akhirnya Borneo Hornbills terpaksa menelan pil pahit. Kali ini mereka harus menerima kekalahan atas Pelita Jaya Jakarta dengan skor akhir, 80-98, di GOR Laga Tangkas, Bogor, Minggu siang (21/4). Dalam pertandingan tersebut Borneo dikejutkan dengan serangan cepat serta pertahanan rapi khas Pelita Jaya. 

Tertinggal 21 poin (55-34) di babak pertama, memang terlalu jauh untuk dikejar Borneo. Meski mereka lebih baik di babak kedua, namun tidak sampai mendekati Pelita Jaya. Jarak terdekat yang bisa dicapai Borneo di babak kedua adalah 15 poin dari Pelita Jaya. 

Thomas Robinson memimpin Pelita Jaya dengan double-double 27 poin dan 11 rebound. Sebanyak 16 dari total 27 poin Robinson dicetak pada kuarter kedua. Di mana Pelita Jaya membukukan 33 poin di kuarter tersebut. Menyusul Robinson ada Jerome Anthony Beane Jr. yang mencetak 15 poin. Diikuti K. J. McDaniels dan Muhammad Arighi yang masing-masing mencetak 10 poin. 

Di kubu Borneo Steve Taylor Jr. mengemas 26 poin, 18 rebound, dan delapan assist. Dia sudah berupaya maksimal untuk menyelamatkan Borneo dari kekalahan. Namun takdir berkata lain, karena rekor tiga kemenangan beruntun Borneo harus terhenti. Michael Qualls menambahkan 19 poin, sedangkan Muhammd Rizky Ari Daffa dari bangku cadangan menyumbang 12 poin

Hasil ini membuat Pelita Jaya memimpin puncak klasemen sementara dengan rekor 10-1. Mereka menang delapan laga berturut-turut. Sementara Borneo punya rekor 4-9 hingga pekan kesembilan musim reguler IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments